potretan kecilku :D

ting tung :v

Ada yang Baru Nih


 Ada yang baru lho..



 -keren yang mana? Kalo aku sih yang baru *si kece*-
*Ehm, ada yang baru nih |Apaan? |  Ini ni tampilan aqua kece banget buat sekarang | Ah, ,masa sih? | *iya, *menurutku sih* :p
Ya, mungkin dari kalian sendiri, ada yang belum melihat tampilan terkece dari aqua sekarang ini. Yang di desain oleh Renata Owen
ini adalah aqua yang mampu menampung air bersih seberat 600ml. Aku baru lihat aqua ini barusan sih. *ndeso? Biarin*
Dalam rangka milad aqua yang ke-40 ini, mereka ingin mengeksplor atau ingin membuat tampilan aqua terlihat lebih menarik. Ini juga merupakan salah satu dari berjuta-juta trik dari pabrik-pabrik minuman ternama, agar minuman mereka dapat laku dikalangan masyarakat, dan juga supaya dapat menarik perhatian dari konsumen itu sendiri. Entah kenapa ketika pertama kali aku melihatmu *aqua yang baru* aku langsung tertarik dengan pesonamu yang indah nan elok itu. *hahaha alay*
Dan ada yang tahu? Apa tema milad aqua kali ini? Ni ya aku beri tahu. Tema dari milad aqua tahun ini adalah “40 Tahun Aqua Bersama Untuk Indoneisa”. Dari sini terlihat bahwa, aqua sangat menjunjung tinggi tradisi atau budaya Indonesia. Terbukti dari desainnya, bisa dilihatkan. Ada unsur wayang, batik, dan keanekaragaman suku budaya yang ada di Indonesia.


Renata Owen merupakan sang desainer grafis. Dia adalah wanita yang berhasil dengan bakatnya mendesain sebuah gambar. Sampai-sampai telah menghasilkan uang dari bakatnya tersebut. Ini adalah sedikit cuplikan Renata Owen tentang desainnya. Antara Ibu pembatik dan wayang :
Dipercaya menjadi desainer untuk kampanye program ini membuat Renata Owen bangga. "Terus terang saya bangga dipercaya merancang label kemasan baru Aqua untuk project ini," ujar dia.
Proses pengerjaan grafisnya memakan waktu dua bulan. Penggalian ide kreatifnya dia lakukan melalui riset di internet diawali dengan pembuatan sketsanya, lalu dianjutkan dengan proses pewarnaan dengan komputer.
Unsur-unsur yang dia tampilkan adalah wayang dan ibu pembatik yang mewakili kekayaan budaya Jawa, bunga Rafflesia Arnoldi mewakili kekayaan fauna Bengkulu di Sumatera, lalu burung jalak bali yang merupakan fauna endemik di Pulau Bali.
Ada juga topeng Malang yang mewakili keberagaman, perisai dan tari dayak yang mewakili kekayaan budaya Indonesia bagian tengah. Tak lupa, Renata memasukkan pula unsur unsur dedaunan yang mewakili iklim tropis Indonesia. Begitu juga kupu kupu mewakili keindahan alam Indonesia, dan burung cendrawasih yang merupakan burung endemik dari Pulau Papua dan Maluku.
Farah Wardani, seorang kurator seni, pengelola Pusat Arsip Seni Rupa Indonesia di Jogjakarta menyambut baik kompetisi semacam ini.
"Program seperti ini bagus karena merangsang generasi muda mengekspresikan keindonesiaan mereka lewat karya kreatif. Apalagi jika karya mereka langsung bisa dipakai dan diaplikasikan pada label kemasan. Ada kebanggaannya di sana," ujar Farah yang juga menjadi salah satu juri ajang ini.
Farah menilai, project seni yang diselenggarakan sektor swasta untuk publik generasi muda di Indonesia cukup jarang. "Saya harapkan ajang ini bisa melahirkan banyak generasi baru seni grafis Indonesia," ujar dia. (Choirul Arifin)
Tu dia cuplikan tentang ibu pembatik dan wayang.
Berikut foto dari Renata Owen sang desainer :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar